SEKILAS INFO
WAKTU :

WAKTU SHALAT, Saturday, 18 08 2018 August 2018 >

IMSYAK 04:20
SUBUH 04:34
DZUHUR 11:44
ASHAR 15:05
MAGHRIB 17:35
ISYA 18:49
Diterbitkan :
Kategori : NEWS / NEWS UPDATE
Komentar : 0 komentar

GOMBONG (NurfalNews) – Takmir Masjid Nurul Falaah desa Kedungpuji Kecamatan  Gombong menggelar Acara Pengajian Peringatan Nuzulul Qur’an sekaligus Lounching Gerakan Wakaf Buku untuk Perpustakaan Masjid, Senin ( (14/07/2014).

Acara yang dengan mengusung tema “Kembali ke Masjid dan Giatkan Membaca” itu, dihadiri oleh kebanyakan para jamaah shalat terawih yang dimulai pukul 20.30 dengan pembacaan khotmil qur’an jus ke 30 dan kemudian bacaan do’a khotmil qur’an yang dipimpin oleh H. Ahmad Suripno.

Peringatan Nuzulul Qur`an kali ini berlangsung hikmat dan penuh suka cita. Dalam acara tersebut sekaligus diadakan acara Khotmil Qur’an yang menampilkan peserta khotmil Qur’an yang selalu tadarusan di setiap malam selepas shalat sunnah terawih serta Lounching Gerakan Wakaf Buku Perpustakaan Masjid yang menghadirkan nara sumber Ustadz Ridho Rahman, S.Pd.I, Guru Agama Islam SMA Negeri 1 Gombong Alumni PP Darussalam Gontor.

Ustadz Saryono selaku ketua Panitia menyampaikan laporan kegiatan bulan Ramadhan yang sudah setengah berjalan. Beliau juga menyampaikan dasar dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memperingati turunnya Al-Qur’an dimana ayat pertama adalah perintah membaca.

Beliau mengatakan bahwa tujuan diadakan kegiatan, yang merupakan 3 rangkaian acara dari Khotmil Qur’an, Peringatan Nuzulul Qur`an dan Lounching Gerakan Wakaf Buku Perpustakaan Masjid. Mudah-mudahan acara tersebut dapat menambah keimanan dan ketakwaan kita dengan kegiatan dan sikap yang positif.

Ustadz Saryono juga menuturkan bahwa di masjid sudah disediakan Almari yang baru dibuat, sehingga mulai nanti Bapak/Ibu hadirin silahkan untuk memberikan kontribusi mewakafkan buku-buku keislaman yang ada dirumah” jelas Saryono.

Peresmian Gerakan Wakaf Buku Perpustakaan Masjidpun dilaksanakan dengan ditandai penyerahan buku secara simbolis dari jamaah yang diwakili oleh Imam Masjid Bapak H. Ahmad Suripno yang diserahkan kepada Ketua Bidang Imaroh, Ustadz Saryono.

Sementara itu, dalam inti pengajiannya Ustadz Ridho Rahman, S.Pd.I menyampaikan pentingnya meluruskan niat Ibadah karena Allah semata tidak ada yang lain, kalimat tauhid “Laa Ilaa Ha Illallah” inilah yang selalu ditekankan kepada para hadirin jamaah pengajian Nuzulul Qur’an.

Di akhir penyampaiannya, Beliau mengajak seluruh hadirin untuk berlomba-lomba mencari Lailatul Qodr di malam sepuluh yang akhir dari Bulan Ramadhan ini, “di sepertiga yang akhir di Bulan Ramadhan, banyak-banyaklah ibadah di masjid dengan cara banyak membaca Al-Qur’an, banyak Dzikir kepada Allah dan ibadah lainnya”. Pungkas Ustadz Ridho. (SaifudinMDG)

SebelumnyaNgabuburit di Pasar Sore Ramadhan Masjid Nurul Falaah Desa Kedungpuji, Gombong SesudahnyaJatuhnya Balon udara di Desa Kedungpuji, Gombong.
Cintai Nabi, Makmurkan Masjid dan Majukan Desa Cintai Nabi, Makmurkan Masjid dan Majukan Desa
Rindu kami padamu ya Rasul, Rindu tiada terperi, Berabad jarak darimu ya Rasul, Serasa dikau disini, Cinta ikhlasmu pada manusia, Bagai cahaya suwarga, Dapatkah kami membalas cintamu, Secara bersahaja. #######...
Perempuan Hebat Di Balik H.O.S. Tjokroaminoto Perempuan Hebat Di Balik H.O.S. Tjokroaminoto
“Ayahanda! Dahulu anakanda dikawinkan oleh ayah-bunda, sedangkan anakanda pada waktu itu tidak kenal dengan Mas Tjokro. Anakanda taat! Kini anakanda pun tetap taat. Kalau ayah-bunda ceraikan anakanda dari Mas Tjokro,...
Merindukan Pemimpin Sejati Merindukan Pemimpin Sejati
“….Tetapi pemimpin sejati tetap ingat; umur di dunia tidaklah akan lama, tetapi umur sejarahlah yang lebih lama.” (Buya Hamka) ###### Itulah antara lain yang ditulis oleh Buya Hamka (“Pemimpin Sejati” dalam...
Yang Muda, Yang Berprestasi : Impian Setiap Orang Tua Yang Muda, Yang Berprestasi : Impian Setiap Orang Tua
“Muhammad Al-Fatih adalah pemimpin hebat yang dalam usia sangat muda berhasil menaklukkan Konstantinopel pada tahun 1543. Ia adalah contoh kisah sukses model pendidikan yang menekankan pada penanaman adab dan kesungguhan...
Cerdas dan Berkarakter: Sebuah Impian dari Pesantren Cerdas dan Berkarakter: Sebuah Impian dari Pesantren
Dalam buku “Rekonstruksi Sejarah Pendidikan Islam di Indonesia” dikatakan bahwa pesantren merupakan lembaga pendidikan pertama yang dikenal oleh umat Islam di Indonesia. Menurut Akbar Zainudin (Ketika Sukses Berawal Dari Pesantren,...
Mencari Teman Sejati Mencari Teman Sejati
“Selama ini, Ku mencari-cari, Teman yang sejati, Buat menemani, Perjuangan suci”. Itulah bait pertama dari sebuah lagu yang berjudul “Teman Sejati.” Dalam kaitan ini peringatan dari Buya Hamka pantas diperhatikan....


TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.