SHARE

GOMBONG (NurfalNews) – Takmir Masjid Nurul Falaah desa Kedungpuji Kecamatan  Gombong menggelar Acara Pengajian Peringatan Nuzulul Qur’an sekaligus Lounching Gerakan Wakaf Buku untuk Perpustakaan Masjid, Senin ( (14/07/2014).

Acara yang dengan mengusung tema “Kembali ke Masjid dan Giatkan Membaca” itu, dihadiri oleh kebanyakan para jamaah shalat terawih yang dimulai pukul 20.30 dengan pembacaan khotmil qur’an jus ke 30 dan kemudian bacaan do’a khotmil qur’an yang dipimpin oleh H. Ahmad Suripno.

Peringatan Nuzulul Qur`an kali ini berlangsung hikmat dan penuh suka cita. Dalam acara tersebut sekaligus diadakan acara Khotmil Qur’an yang menampilkan peserta khotmil Qur’an yang selalu tadarusan di setiap malam selepas shalat sunnah terawih serta Lounching Gerakan Wakaf Buku Perpustakaan Masjid yang menghadirkan nara sumber Ustadz Ridho Rahman, S.Pd.I, Guru Agama Islam SMA Negeri 1 Gombong Alumni PP Darussalam Gontor.

Ustadz Saryono selaku ketua Panitia menyampaikan laporan kegiatan bulan Ramadhan yang sudah setengah berjalan. Beliau juga menyampaikan dasar dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memperingati turunnya Al-Qur’an dimana ayat pertama adalah perintah membaca.

Beliau mengatakan bahwa tujuan diadakan kegiatan, yang merupakan 3 rangkaian acara dari Khotmil Qur’an, Peringatan Nuzulul Qur`an dan Lounching Gerakan Wakaf Buku Perpustakaan Masjid. Mudah-mudahan acara tersebut dapat menambah keimanan dan ketakwaan kita dengan kegiatan dan sikap yang positif.

Ustadz Saryono juga menuturkan bahwa di masjid sudah disediakan Almari yang baru dibuat, sehingga mulai nanti Bapak/Ibu hadirin silahkan untuk memberikan kontribusi mewakafkan buku-buku keislaman yang ada dirumah” jelas Saryono.

Peresmian Gerakan Wakaf Buku Perpustakaan Masjidpun dilaksanakan dengan ditandai penyerahan buku secara simbolis dari jamaah yang diwakili oleh Imam Masjid Bapak H. Ahmad Suripno yang diserahkan kepada Ketua Bidang Imaroh, Ustadz Saryono.

Sementara itu, dalam inti pengajiannya Ustadz Ridho Rahman, S.Pd.I menyampaikan pentingnya meluruskan niat Ibadah karena Allah semata tidak ada yang lain, kalimat tauhid “Laa Ilaa Ha Illallah” inilah yang selalu ditekankan kepada para hadirin jamaah pengajian Nuzulul Qur’an.

Di akhir penyampaiannya, Beliau mengajak seluruh hadirin untuk berlomba-lomba mencari Lailatul Qodr di malam sepuluh yang akhir dari Bulan Ramadhan ini, “di sepertiga yang akhir di Bulan Ramadhan, banyak-banyaklah ibadah di masjid dengan cara banyak membaca Al-Qur’an, banyak Dzikir kepada Allah dan ibadah lainnya”. Pungkas Ustadz Ridho. (SaifudinMDG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here