SHARE

Kota Gombong merupakan salah satu daerah pusat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kebumen yang menyajikan banyak hal menarik terutama tentang kuliner.

Hidangan khas kota Gombong yang satu ini memang tergolong istimewa. Ketupat, kol, tauge disiram dengan ulekan bumbu, bakwan dan tahu yang disebut dengan Lotek Tahu Uleg. Resep yang satu ini wajib anda coba luuh.

Belum afdol rasanya jika ke Kota Gombong tetapi belum mencicipi lezatnya Lotek Tahu Uleg “Bu Ngaisah”. Pondok Kuliner yang satu ini berdiri sejak 1985 selang beberapa hari setelah kontributor dilahirkan, he.he, dan sampai sekarang masih terus diminati oleh para pecinta kuliner lokal maupun para wisatawan yang melintasi jalur utama Gombong – Kebumen.

Yang membedakan Lotek Tahu Uleg “Bu Ngaisah” ini dengan lotek-lotek lainnya adalah campuran sayuran yang segar dan empuk serta cita rasa bumbu kacangnya yang gurih nikmat yang selalu menjadi andalan sejak pertama kali berdiri sampai sekarang.

Selain lotek tahu uleg yang menjadi menu andalan di pondok kuliner ini, anda juga bisa mencicipi beberapa kuliner lain yang tak kalah enaknya, seperti Rujak Uleg, gado-gado atau menu lainnya serta berbagai macam gorengan dan minuman es.

Lokasi Pondok Kuliner Lotek Tahu Uleg “Bu Ngaisah” ini, terletak di Jalan Raya Yos Sudarso Timur tepatnya di emper Patrol Kedungpuji dan untuk informasi harga satu porsi Lotek Tahu Uleg dengan harga bervariasi mulai dari mulai Rp. 3.000,- sampai dengan Rp. 5.000,- tergantung toping yang dikehendaki, sementara menu lainnya seperti rujak uleg, gado-gado dan gorengan dibandrol dengan kisaran harga Rp. 2.000 s.d. Rp. 4.000/ porsi-nya. *** (SaifudinMDG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here