SHARE

GOMBONG (NurfalNews) – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1437 H, Forum Komunikasi Antar Masjid se Gombong Raya (FORKAM) Bekerjasama dengan Baitul Maal Wa Tamwil (BMT) Al Amin Gombong menggelar pawai sepeda gembira. Kegiatan yang meriah itu diikuti sekitar 700 peserta, Minggu (29/5).

Acara yang bertajuk “Semarak Kegiatan Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1437 Hijriyah, Kita Jadikan Momentum Ramadhan Untuk Menuntun Pribadi Yang Berakhlakul Karimah” itu, berlangsung mulai pukul 07.00 Wib dengan mengambil start dan finish di Masjid Al Mutaqin Gombong.

Para peserta sangat antusias mengikuti pawai sepeda gembura dengan rute sekitar 25 KM tersebut. Iringan sepeda hias dengan panjang lebih dari 300 meter itu, juga mendapatkan pengamanan penuh dari pihak Polsek Gombong.

Berbagai macam asesoris dan kendaraan hias dengan bentuk dan desain ornamen Islami, turut menyemarakkan Pawai tersebut. Sepanjang jalan yang dilintasi oleh para peserta, panitia iring-iringan selalu menghimbau menekankan kepada masyarakat tentang pentingnya melaksanakan kewajiban Puasa Ramadhan dan hikmah yang terkandung didalamnya.

Dalam sambutannya Direktur BMT Al-Amin Gombong Mundir Hasan, S.Pd. mengatakan, ucapan terima kasihnya atas partisipasi peserta dalam memeriahkan pawai sepeda gembira yang rutin digelar setiap menyambut bulan Ramadhan. Kegiatan pawai ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan amaliyah Ramadhan 1437 H.

Dalam kesempatan itu, Mundir Hasan mengajak seluruh umat Islam, untuk menyambut bulan Ramadhan dengan rasa syukur dan penuh kegembiraan. Karena di bulan yang penuh rahmat itu, merupakan kesempatan yang diberikan Allah untuk semakin mendekatkan diri kepadanya.

Dijelaskannya, agenda yang dilaksanakannya itu, berkat kerjasama antara BMT Al Amin Gombong dengan Forum Komunikasi Antar Masjid se Gombong Raya (FORKAM) yang baru saja terbentuk pada tanggal 24 Mei 2016 lalu. “Tujuan digelarnya pawai sepeda gembira ini, untuk meningkatkan silaturrahim dan ukhuwah Islam sesama umat Muslim, serta menyebarkan syiar Islam di kalangan umat,” tuturnya yang juga merupakan Ketua Forum Komunikasi Antar Masjid se Gombong Raya (FORKAM).

“Saya berharap, umat Islam bisa mengambil hikmah dari momentum bulan Ramadhan untuk memperbaiki dan mempertebal kadar keimanannya dengan cara memperbanyak ibadah, meningkatkan amalan-amalan sunnah dan melaksanakan semua yang diwajibkan.” Imbuh Mundir. (SaifudinMDG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here