SHARE

Gombong (NurfalNews) – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, Takmir Masjid Nurul Falaah desa Kedungpuji Kecamatan Gombong yang terbentuk dalam kepanitian Ramadhan Bergema Edisi #7 menyelenggarakan kegiatan Pengajian Umum dan Bakti Sosial (pembagian bingkisan lebaran) kepada masyarakat sekitar, Jum’at (23/6) siang.

Kegiatan yang terkonsentrasi di Halaman Masjid Nurul Falaah tersebut diikuti oleh ratusan warga setempat. Bakti Sosial dilaksanakan dengan membagikan paket sembako bingkisan lebaran secara gratis. Sebelum kegiatan bakti sosial dilaksanakan diawali dengan tausyiah oleh KH Joko Purnomo dari Sempor.

Kegiatan yang mengusung tema “Indahnya Ukhuwah Islamiyyah” itu, diisi dengan pengajian dan berbagi pada sesama sebagai wujud kepedulian rasa sosial dan ukhuwah Islamiyah, “melalui ikatan ukhuwah Islamiyyah, semoga iman kita semakin kuat untuk mendukung tegakkan dinull Islam khususnya di desa Kedungpuji,” jelas ketua Panitia Bakti Sosial Budiyono, S.Pd.

Budi menambahkan, dalam bulan ramadhan tersebut umat Islam sedang berlomba-lomba untuk mendulang amal sholeh. Dalam kegiatan ini pula Panitia mengumpulkan paket sembako dengan kerjasama antara Takmir Masjid Nurul Falaah, para donatur baik dari Desa Kedungpuji maupun Luar desa Kedungpuji termasuk Alumni Risma Nurul Falaah.

“Alhamdulillah dari donatur tersebut terkumpul sebanyak 700 paket sembako, yang nantinya akan ditasharufkan setelah pengajian usai.” tuturnya, sembari menambahkan termasuk dari LSU Bina Insani Kebumen.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Nurul Falaah Kedungpuji Bambang Purwanto, S.Ag. menyampaikan rangkaian program ramadhan Bergema Edisi #7 sebanyak 20 item itu telah berjalan dengan baik atas dukungan semua pihak termasuk salah satunya kegiatan pengajian dan baksos yang sedang berlangsung itu.

Dijelaskannya, sesuai peta dakwah bahwa Masjid Nurul Falaah berada di 2 rukun warga yaitu RW I dan RW II desa Kedungpuji. “semoga kegiatan ini dapat memberikan kontribusi kesejahteraan kepada masyarakat sekitar, ini sesuai dengan misi masjid Nurul Falaah yaitu memberikan pelayanan kepada jama’ah untuk beribadah secara aman dan memberdayakan jama’ah baik dalam aspek sosial, ekonomi maupun kesehatan,” tuturnya yang juga Penyuluh Agama Muda Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kecamatan Sempor itu.

Dalam tausiyahnya, KH. Joko Purnomo mengajak kaum muslimin untuk selalu menjaga ukhuwah Islamiyah disaat banyak perbedaan pendapat diantara banyak golongan. “Dengan kegiatan semacam ini, semoga bisa memberikan motivasi dalam rangka ta’aruf, ta’awun, takaful, dimana kita saling mengenal, saling kerja sama dan saling menanggung antara muslim satu dengan yang lain.”paparnya.

Setelah ramadhan usai diharapkan semua umat Islam dapat mempraktikkan bagaimana cara berbicara yang benar dan ibadah yang benar sehingga gelar muttaqin dapat terwujud. “Dengan menjalankan segala perintah Allah dan menjauhi segala larangan-larangannya maka dengan sendirinya ukhuwah islamiyah akan tercipta,” jelasnya yang juga Pengusaha muda Sempor itu.

Ditambahkannya, Dari masjid inilah akan tercipta ukhuwah, dengan shalat berjamaah akan mampu menjadikan umat manusia untuk bersatu, yang sudah pasti akan menyatukan kaum muslimin walaupun keberadaan mereka saling berjauhan, Namun dengan pondasi tersebut mampu menyatukannya karena terdapat kekuatan iman dan taqwa kepada Allah SWT. (sfd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here