SHARE

GOMBONG (NurfalNews) – Untuk mewujudkan ukhuwah di antara takmir masjid dan media untuk saling belajar, menggalang kerja sama untuk menyelesaikan problem umat di kota Gombong dan sekitarnya, maka perlunya dibentuk Forum Komunikasi Antar Masjid. Dengan dibentuknya Forum Komunikasi Antar Masjid, maka sudah ada wadah yang dapat menampung aspirasi berbagai masalah, tantangan dan hambatan yang dihadapi oleh para pengurus masjid.

Baitul Maal Wa Tamwil (BMT) Al Amin Gombong bekerja sama dengan takmir masjid se Gombong dan sekitarnya membentuk Forum Komunikasi Antar Masjid (Forkam) Gombong Raya yang dilaksanakan di Aula Kantor BMT Al Amin Gombong jalan Dewi Sartika, Kauman Gombong, Selasa (24/5). Dalam pembentukan Forkam tersebut, terpilih Mundir Hasan, S.Pd. sebagai Ketua, adapun sekretaris adalah Ilham Cahyadi, dan bendahara adalah Mohammad Hidayat.

Adapun dinamakan Forum Komunikasi Antar Masjid (Forkam) Gombong Raya tersebut, karena anggotanya tidak hanya dari kecamatan Gombong, namun ada beberapa anggota yang berasal dari kecamatan Sempor dan Kecamatan Kuwarasan.

Dalam sambutan ketua Forkam terpilih, Mundir Hasan, S.Pd. menyampaikan, tujuan dari terbentuknya Forum Komunikasi Antar Masjid (Forkam) Gombong Raya adalah untuk mewujudkan ukhuwah di antara takmir masjid dan media untuk saling belajar, menggalang kerja sama untuk menyelesaikan problem umat.

Lebih lanjut Mundhir mengatakan, “Kita ingin berkontribusi terhadap kondisi masjid-masjid yang sampai saat ini masih belum makmur dengan jamaahnya. Karena siapa lagi yang memakmurkan dan memikirkan masjid, kalau bukan kita”.

Sementara itu, salah satu anggota Forkam dari Masjid Nurul Falaah desa Kedungpuji, Bambang Purwanto, S.Ag. menyampaikan, apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak BMT Al-Amin yang telah berinisiatif mengajak semua takmir masjid untuk membentuk forum takmir di Gombong.

“Dengan adanya Forum Komunikasi Antar Masjid (Forkam) Gombong Raya tersebut semoga menjadi wadah untuk membahas semua tantangan dakwah di kota Gombong pada khususnya dan tantangan dakwah lainnya seperti nativisme dan sekularisme,” imbuh Bambang

Adapun agenda-agenda dalam Forum Komunikasi Antar Masjid (Forkam) Gombong Raya tersebut nantinya akan dilakukan rapat kordinasi, namun agenda yang lebih dekat untuk menjelang Ramadhan Tahun 1437 H adalah kegiatan tarhib Ramadhan berupa sepeda santai dengan target peserta 640 orang yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (29/5) mendatang. (SaifudinMDG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here