SHARE

GOMBONG (NurfalNews) – Ribuan Muslim desa Kedungpuji dan Sekitarnya mengikuti kegiatan Pawai Ta’aruf Menyambut Bulan Ramadhan yang digelar oleh Masjid Nurul Falaah Desa Kedungpuji, Rabu (25/6/2014).

Ketua Takmir Masjid Nurul Falaah Kedungpuji Bambang Purwanto, S.Ag. Rabu lalu, mengatakan, tema Pawai Ta’aruf kali ini “Melalui Kegiatan Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1435 Hijriah, Kita Jadikan Ibadah Puasa Untuk Menuntun Pribadi Yang Berakhlakul Karimah, Gemari Al-Qur’an dan Raihlah Kemuliaan”

“Tujuan digelarnya pawai taaruf ini untuk menyambut bulan Suci Ramadhan Tahun 1435 H, meningkatkan silaturrahim dan ukhuwah Islammiyah sesama umat Muslim serta menyebarkan syiar Islam di kalangan umat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Takmir Masjid Nurul Falaah Desa Kedungpuji menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak atas partisipasi peserta dalam memeriahkan pawai taaruf yang rutin digelar setiap menyambut bulan Ramadhan.

Sementara itu, Ketua Bidang Imaroh Masjid Nurul Falaah Saryono, menyatakan “jumlah peserta pawai ta’aruf tahun ini sungguh luar biasa meningkatnya, karena bertepatan dengan musim libur sekolah. Kordinasi dan publikasi pun di adakan diberbagai media, mulai dari pemasangan iklan, spanduk, baliho dan tidak lupa jejaring sosial kamipun gunakan.”

Saryono menambahkan “Pawai ta’aruf dimulai tepat pukul 14.00 Wib dengan rute kurang lebih 20 Km keliling Kota Gombong diantaranya melalui jalan raya Yos Sudarso Timur, Jalan Utama Desa Kedungpuji, Jalan Utama Desa Klopogodo, Jalan Utama Desa Wonosigro, Jalan Utama Desa Sidayu, Jalan Utama Benteng Vander Wick, Jalan Utama Kauman, Jalan Yos Sudarso Gombong, dan kembali ke Masjid Nurul Falaah Desa Kedungpuji.”

Ratusan umat Muslim tumpah ruah dengan berbagai penampilan unik, tak ketinggalan kereta panjang atau kereta ondel, kendaraan hias dengan berbagai bentuk dan desain ornamen Islami turut menyemarakkan Pawai taaruf menyambut bulan Ramadhan 1435 Hijriah.

Peserta pawai ta’aruf terdiri dari Mobil Keamanan dari Polsek Gombong, peserta dari pelajar, pengurus Masjid, pondok pesantren, TPQ, majelis taklim, persatuan sepeda goes kedungpuji, instansi, perusahaan dengan promo produk, dan mobil Ambulance dari RS PKU Muhammadiyah Gombong.

Pawai ta’aruf terbagi tiga kategori yakni peserta perorangan : sepeda hias / motor hias, peserta kelompok (TPQ, Ponpes, Takmir Masjid/Mushola): rebana, parade bedug, dan peserta dari Instansi / perusahaan : promo produk. (SaifudinMDG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here