SHARE

Kebumen (30/5/2015), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kebumen mengambil sumpah atau janji dan pelantikan calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam kegiatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen tahun 2015.

Pelaksanaan pengambilan sumpah atau janji dan pelantikan dilaksanakan di Hotel Candisari Karanganyar Kebumen pada hari Sabtu, 30 Mei 2015 pukul 10.00 WIB dengan diawali bacaan Basmallah dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Peserta calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) diambil sumpah atau janji dan dilantik oleh Ketua PPK masing-masing kecamatan atas nama Ketua KPU Kabupaten Kebumen dan disaksikan oleh tim saksi KPU Kebumen Khusnul Khotimah, S.Sos. dan Yulianto, S.Kom.,M.Kom.

Dalam kegiatan Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Calon Anggota PPS se-Kabupaten Kebumen dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kebumen Tahun 2015 adalah tahap kedua yang diikuti 13 Kecamatan setelah tahap pertama dilakukan pada hari Senin tanggal 18 Mei 2015 kemarin.

Pengambilan sumpah tersebut dilakukan setelah KPU Kebumen melakukan seleksi administrasi terhadap dokumen pendaftaran calon anggota PPS. Sesuai dengan Peraturan KPU nomor 2 tahun 2015 tentang tahapan, program, dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota bahwa pembentukan badan penyelenggara PPK dan PPS dari tanggal 19 April 2015 sampai dengan 18 Mei 2015.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Kebumen yang diwakili oleh Ibu Khusnul Khotimah, S.Sos., menyatakan bahwa anggota PPK dan PPS untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen Tahun 2015, agar dalam melaksanakan tugasnya tetap menjaga profesionalitas dan memahami betul berkaitan dengan kode etik pemilu, bertindak secara integritas, netralitas, adil serta kemandirian demi suksesnya Penyelenggara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen Tahun 2015.

Beliau juga menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada seluruh Anggota PPK dan PPS se Kabupaten Kebumen yang baru saja dilantik, dan mengajak untuk bersama menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kebumen Tahun 2015 dengan rasa loyalitas kepada KPU dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (SaifudinMDG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here