SEKILAS INFO
WAKTU :

WAKTU SHALAT, Sunday, 22 07 2018 July 2018 >

IMSYAK 04:21
SUBUH 04:35
DZUHUR 11:45
ASHAR 15:06
MAGHRIB 17:36
ISYA 18:50
Diterbitkan :
Kategori : NEWS UPDATE
Komentar : 0 komentar

Datang dan Ikuti….!!!

Ramadhan Bergema Masjid Nurul Falaah Edisi # 4

“Akrabi Al-Qur’an, Raihlah Kemuliaan”

Alternatif Wisata Ruhani di Kedungpuji Kota Gombong, (Rabu,25/6/2014)

Ramadhan Bergema Masjid Nurul Falaah Desa Kedungpuji, salah satu program unggulan Masjid Nurul Falaah dalam rangka menyemarakan dan menghidupkan bulan Ramadhan dengan berbagai variasi acara dan kegiatan yang bersifat religius, produktif sekaligus rekreatif.

Dimulai dengan “Parade Bedug dan Pawai Ta’aruf Keliling kota Gombong dan sekitarnya” sebagai bentuk syiar dan kegembiraan menyambut Bulan Ramadhan 1435H / 2014 M.

Ada “Pasar Sore” di sepanjang Jalan Masjid Nurfal, yang menjajakan aneka makanan-minuman, pakaian, souvenir, pernak-pernik Islami, dan sebagainya dari berbagai potensi ekonomi warga Desa Kedungpuji dan sekitarnya serta produk atau stand-stand menarik daripara sponshorship.

Ada juga lesehan sore dipanggung Nurfal yaitu ngabuburit dengan pentas seni ala moslem dilanjutkan buka puasa Risma yang dikemas dengan berbagai acara menarik mulai dari “Tausyiah”,“Dongeng Keluarga”, dan  “Dongeng Anak” yang dilangsungkan di sore hari menjelang berbuka puasa.

Dimalam harinya ada Sholat dan Ceramah Terawih, dan pada malam 10 terakhir ramadhan akan diselenggarakan I’tikaf bersama, untuk tahun ini Insya Allah team panitia akan berusaha menghadirkan Imam Sholat I’tikaf dari Hafidz*.

Masih ada “Tadarus Al-Qur’an” yang diselenggaran setiap malam sehabis shalat terawih. Dan jangan lewatkan Pengajian dalam Rangka Peringatan Nuzulul Qur’an yang akan menghadirkan ustadz dari luar kota.

Disamping itu ada juga “Training Public Speaking” Kajian Multi bahasa dan teknologi yang akan dikupas tuntas dengan menghadirkan Direktur Gombong English Course sebagai Pembicara.

Naaah ini dia Agenda yang sangat ramai di tiga hari fulltime yaitu “Pasar Ramadhan RismaNurul Falaah” atau sering disebut dengan “PARIS EXPO”, yaitu pasar yang diadakan di masjid Nurul Falaah setiap tahun sekali di bulan Ramadhan yang akan menyediakan berbagai persiapan Lebaran Anda mulai dari “Aneka Makanan, minuman, souvenir, baju muslim, caset, VCD, Buku-buku bacaan, alat rumah tangga daaan masih banyak yang lain tentunya dari produk-produk atau stand-stand sponshorship yang mengikuti.

Nonton Bareng di Panggung Nurfal, acara yang dikemas dengan pemutaran film yang berkisah tentang Motivasi Remaja. Dilanjutkan pertengahan ramadhan ada Dialog interaktif (Seminar Remaja) yang akan menghadirkan Nara Sumber remaja dari kota Kebumen.

Takbir Keliling bersama Warga Kedungpuji dan sekitarnya yang menghadirkan bedug-bedug dari berbagai Mushola di desa Kedungpuji yang biasanya sangat ramai dengan kocaknya anak-anak kecil.

Dilanjutkan dengan Konser Kemerdekaan disaat peringatan hari kemerdekaan sebagai bentuk semangat kemerdekaan juga digelar di Agenda Ramadhan Bergema Edisi #4Tahun ini.

Sebagai pemungkas acara “Paket Silaturrahim yang dikemas acara Tabligh Akbar Halal bi halal dan Silaturrahim Remaja Islam Kedungpuji” bersama Warga Kedungpuji dan sekitarnya baik yang ada didalam maupun diperantauan.

Disamping itu masih ada seabreg kegiatan dan acara menarik lainnya, sebagai salah satu pilihan “Wisata Ruhani” di desa Kedungpuji kota Gombong.

Inilah bentuk apresiasi dan aktualisasi Masjid Nurul Falaah desa Kedungpuji kota Gombong untuk menghidupkan dan menghadirkan Ramadhan dengan nuansa khas, rekreatif  sekaligus menghibur namun tidak mengurangi muatan dan nilai Kesucian Ramadhan.

Dengan harapan Ramadhan sebagai bulan kemuliaan dapat hadir ditengah hati masyarakat dan disambut dengan penuh suka cita dan keceriaan, sehingga mampu meningkatkan kualitas ibadah maupun produktivitas masyarakat secara luas. Semoga bermanfaat. © Red: Risma_Nurfal_2014. (SaifudinMDG)

SebelumnyaMasjid Nurul Falaah Kedungpuji Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj SesudahnyaJelang Ramadhan, Masjid Nurul Falaah adakan Kerja Bakti
Budaya Silaturahmi : Tautkan Hati Lintas Generasi Budaya Silaturahmi : Tautkan Hati Lintas Generasi
Salah satu yang khas dari umat Islam bangsa Indonesia adalah budaya silaturahmi. Karena dilakukan dalam rangkaian perayaan Idul Fitri. Buktinya antara lain adalah saling mengunjungi di antara saudara. teman dan...
Jamaah Masjid Nurul Falaah Kedungpuji Galang Dana Peduli Palestina Jamaah Masjid Nurul Falaah Kedungpuji Galang Dana Peduli Palestina
KEBUMEN (kebumenekspres.com) – Masjid Nurul Falaah Desa Kedungpuji Kecamatan Gombong peduli dengan kondisi Umat Muslim di Negeri Syam. Muslim satu dengan muslim yang lain merupakan saudara, dengan demikian penderitaan Umat...
Warga Berburu Takjil di Pasora Desa Kedungpuji Warga Berburu Takjil di Pasora Desa Kedungpuji
KEBUMEN (kebumenekspres.com) – Masjid Nurul Falaah yang berada di Desa Kedungpuji Kecamatan Gombong memiliki tradisi tersendiri saat bulan ramadan. Selama sebulan penuh, masjid tersebut menggelar program Pasar Sore Ramadhan (Pasora)....
Berdayakan Ekonomi Umat, Takmir Masjid Nurul Falah Gelar Pasar Sore Ramadan Berdayakan Ekonomi Umat, Takmir Masjid Nurul Falah Gelar Pasar Sore Ramadan
Gombong, (kebumen.sorot.co) – Dalam rangka mewujudkan masjid sebagai pusat peradaban islam, Takmir Masjid Nurul Falaah, Desa Kedungpuji, Kecamatan Gombong menggelar Pasar Sore Ramadan (Pasora). Pasora tersebut merupakan salah satu program tahunan...
Saatnya Melanjutkan Warisan Islam : Sebuah Renungan Saatnya Melanjutkan Warisan Islam : Sebuah Renungan
Catatan kritis Adian Husaini pantas direnungkan. Terlebih dalam kaitan dengan momentum peringatan Dekrit Presiden yang ke-58 pada tanggal 5 Juli 2017. Telah dinyatakan oleh salah seorang Cendekiawan Muslim dari Universitas...
Saatnya Dakwah Ekonomi Dilaksanakan Saatnya Dakwah Ekonomi Dilaksanakan
GOMBONG (NurfalNews) – Mayoritas masyarakat masih cenderung memaknai agama hanya sebagai urusan ukhrowi (akherat) semata. Padahal ajaran dalam agama sebenarnya telah lengkap untuk mengatur semua sendi kehidupan. Untuk itu untuk...


TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.